Prestasi

PEWARTA ANTARA SUMBAR JUARA DUA LOMBA KARYA JURNALISTIK PEMKOT SOLOK

PEWARTA ANTARA SUMBAR JUARA DUA LOMBA KARYA JURNALISTIK PEMKOT SOLOK
Pewarta Antara Biro Sumbar Laila Syafarud menerima piagam penghargaan lomba jurnalistik dari Ketua Pelaksana Kegiatan Beny Junaidi (ANTARA/HO-Diskominfo Solok)

Pewarta LKBN Antara Biro Sumatera Barat Laila Syafarud meraih juara dua lomba karya jurnalistik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solok melalui Dinas Kominfo Solok pada even CommuniAction 2021 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Kota Solok.

Laila di Solok, Minggu mengatakan karya jurnalistik yang diikutkan dalam lomba itu mengangkat judul tentang "Bangkit dari pandemi, manfaatkan potensi Solok menuju kota yang diberkahi.

Pengumuman pemenang lomba karya jurnalistik tingkat Pemkot Solok yang bertema tentang "Kota Solok Menuju 51 Tahun," tersebut disampaikan melalui surat keputusan dewan juri pada 20 Desember 2021 .

"Alhamdulillah, bisa terpilih sebagai juara dua dalam lomba jurnalistik Pemkot Solok, semoga berkah dan ke depan lebih baik lagi hendaknya," ujar Laila.

Selain itu, menurut Laila ada kepuasan tersendiri saat mengangkat kisah inspiratif seseorang dan salah satu karya tulisannya bisa memberikan energi positif bagi banyak orang.

Sebelumnya Laila juga meraih penghargaan sebagai jurnalis peduli literasi utusan Kabupaten Solok yang diperoleh dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumbar.

Sementara itu, juara I lomba artikel tersebut diraih oleh Syafriadi wartawan klikpositif melalui karyanya berjudul tentang Asa Peternak Kambing Dari Solok, Pemuda Pelopor Sumbar yang Berdayakan Masyarakat.

Dan juara III diraih Frikel Adilla Mender dari Harian Padang Ekspres dengan judul tulisan Melihat Seniman masuk di Pusaran Ekraf Kota Solok.

Kepala Dinas Kominfo Kota Solok, Heppy Darmawan mengatakan dengan adanya lomba feature bagi wartawan, semakin memotivasi wartawan yang bertugas di Kota Solok.

“Semoga melalui kegiatan ini, banyak sisi lain Kota Solok yang dapat lebih diekspose dan kota kecil ini akan semakin dilirik oleh masyarakat luar,” kata dia.

Kepala Seksi Informasi Publik Diskominfo Beny Junaidi menjelaskan kegiatan lomba tersebut merupakan bagian dari event CommuniAction yang dilakukan Kominfo Kota Solok dalam rangka Ulang Tahun ke-51 Kota Solok.

Awak media yang bertugas di Kota Solok diberi kesempatan selama dua minggu untuk mengangkat kisah unik dan menarik yang berkaitan dengan Kota Solok.

“Semoga ke depan, kita dapat membuat sesuatu yang lebih besar lagi dan tentunya bernilai manfaat, seperti event dan lomba yang akan menghasilkan sebuah karya terbaik,” ucap Beny.

Pewarta : Fathul Abdi
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021
(hendi/sekretariat perusahaan)