Kegiatan

KOMINFO: ANTARA BERPERAN PENTING UNTUK ORKESTRASI AGENDA PEMBERITAAN NASIONAL

KOMINFO: ANTARA BERPERAN PENTING UNTUK ORKESTRASI AGENDA PEMBERITAAN NASIONAL
Direktur Tata Kelola & Kemitraan Komunikasi Publik, Direktorat Jenderal Informasi & Komunikasi Publik Kominfo, Dr Hasyim Gautama mengatakan Kantor Berita Indonesia “ANTARA” berperan penting dalam orkestrasi agenda pemberitaan nasional, termasuk pengelolaan informasi di daerah untuk mengimbangi pemberitaan yang tidak baik, termasuk pemberitaan yang ditujukan untuk kepentingan individu atau kelompok tertentu. 

“Agenda pemberitaan nasional itu perlu ditatakelolakan, sehingga apa yang menjadi kebijakan dan kepentingan nasional dapat pula dilaksanakan di daerah. Jangan sampai informasi bahkan teknologi komunikasi yang ada diselipkan informasi yang bertujuan untuk kepentingan individu/kelompok tertentu,” katanya, saat berkunjung ke newsroom kantor berita ANTARA, Rabu, siang. 

Karena itu tambah, Hasyim, pihaknya berharap ANTARA dapat memantapkan kerja sama yang sudah berjalan baik dengan Pemerintan Daerah, termasuk Dinas Kominfo, agar informasi terutama yang menyangkut kepentingan nasional dapat dikawal dengan baik di daerah. 

Dalam kunjungannya ke newsroom ANTARA, Hasyim Gautama diterima oleh Direktur Pemberitaan Akhmad Munir, Redaktur Pelaksana Teguh Priyanto, Saptono, GM Layanan Media dan Komunikasi Jaka Sugiyanta, Koordinator PSO Rini Utami dan Koordinator Biro Muhammad Tohamaksun. *

(rini utami/hendi/sekretariat perusahaan)