Kegiatan

DIREKTUR KEUANGAN, MSDM DAN MANAJEMEN RISIKO PERUM LKBN ANTARA BAHAS CARA MENGEMBANGKAN KREATIVITAS DAN INOVASI

DIREKTUR KEUANGAN, MSDM DAN MANAJEMEN RISIKO PERUM LKBN ANTARA BAHAS CARA MENGEMBANGKAN KREATIVITAS DAN INOVASI

PT Intipesan Pariwara menyelenggarakan Soft Skills Festival yang membahas mengenai networking skills dan creative and innovation skills secara daring melalui Zoom pada Kamis (13/01). Seminar ini menghadirkan Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi sebagai salah satu pemateri.

Nina hadir sebagai pengisi materi pada rangkaian terakhir Soft Skills Festival. Topik yang dibahas oleh Nina pada kesempatan ini adalah mengenai cara mengembangkan kreativitas dan inovasi. Menurut Nina, edukasi mengenai soft skill penting untuk diberikan di lingkungan korporasi.

Soft skill ini abstrak tetapi memang harus terus diberikan kepada talenta-talenta korporasi. Sore ini kita ngobrol yuk tentang keterampilan berkreasi dan keterampilan berinovasi,” ajak Nina.

Saat ini, Nina menyampaikan, kreativitas menjadi  keharusan untuk menunjang produktivitas.

“Di era saat ini, di mana kita tidak dibatasi ruang gerak dan waktu, kreativitas adalah sebuah keharusan. Inovasi adalah kelanjutan dari kreativitas itu,” kata Nina.

Menurut Nina, kreativitas dan inovasi merupakan dua hal yang selalu beririsan.

“Inovasi adalah kelanjutan dari kreativitas, jadi kalau kita sudah punya kreativitas. Ketika kita sudah bisa menuangkan ide, larinya adalah kepada solusi. Maka dari itu inovasi muncul karena adanya kreativitas,” jelas Nina.

Selain pemaparan materi, Nina juga membuka sesi tanya jawab dengan para audiens yang hadir secara daring. Nina juga memberikan kesempatan kepada para audiens untuk saling berbagi pengalaman mengenai kreativitas dan inovasi.

 (Naura/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)