Kegiatan

ANTARA GELAR ANTARA GOES TO CAMPUS DI UNIVERSITAS HALU OLEO KENDARI

ANTARA GELAR ANTARA GOES TO CAMPUS DI UNIVERSITAS HALU OLEO KENDARI
Memperingati Hari Pers Nasional 2022, Perum LKBN ANTARA menyelenggarakan acara Antara Goes to Campus (AGTC) di Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Kendari pada Selasa (8/2). Acara yang diikuti oleh 70 mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Halu Oleo (FISIP UHO) tersebut mengusung tema “Pers dari Masa ke Masa”. 

Ketua Jurusan Jurnalistik Ibu Marsia Sumule, S. Kom, M. Ikom. dalam sambutannya mewakili Dekan FISIP UHO menyampaikan bahwa kehadiran LKBN ANTARA di UHO menjadi momentum untuk menguatkan semangat mahasiswa agar yakin dan percaya bahwa pilihan untuk menjadi jurnalis adalah pilihan panggilan jiwa.

Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir dalam kuliah umum di depan mahasiswa FISIP UHO berpesan agar jurnalis di masa yg akan datang dapat menjadi jurnalis yang mampu menguasai berbagai platform media (multitasking), terus berinovasi dan berkreasi, dan tetap menjaga dan menjunjung tinggi kaidah jurnalistik. Dalam kesempatan ini, Akhmad Munir juga memberikan tips dan trik menjadi jurnalis yang handal dari masa ke masa.

Pada AGTC ini juga diadakan pelatihan dasar fotografi jurnalistik yg dipandu oleh Pewarta Foto ANTARA Biro Sulawesi Tenggara Suwarjono. Suwarjono membagikan pengalamannya dalam menyajikan foto jurnalistik yang menarik, berdampak pada kepentingan masyarakat dan layak siar.

Selain AGTC, Perum LKBN ANTARA juga menyelenggarakan lomba presenter TV untuk umum yang akan dilaksanakan di gerai ANTARA di Pameran Hari Pers Nasional, di Pelataran Tugu MTQ, Kendari, Sulawesi Tenggara pada 6-9 Februari 2022.
 
(Tiara/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)