Kegiatan

DIRUT ANTARA BAHAS PERAN INDONESIA DI TENGAH KRISIS RUSIA-UKRAINA PADA WEBINAR UNIVERSITAS INDONESIA

DIRUT ANTARA BAHAS PERAN INDONESIA  DI TENGAH KRISIS RUSIA-UKRAINA PADA WEBINAR UNIVERSITAS INDONESIA

Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat hadir sebagai salah satu pembicara dalam webinar dengan tema "Posisi dan Peran Indonesia & ASEAN" yang diselenggarakan oleh Departemen Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik Universitas Indonesia secara daring melalui Zoom pada Jumat (11/3). 

Webinar ini bertujuan untuk menjelaskan isu dan situasi serta mendiskusikan pandangan para ahli secara konseptual mengenai krisis Rusia-Ukraina yang terjadi saat ini.

Meidyatama dalam paparannya menjelaskan peran yang dapat diambil dan respon Indonesia di dalam krisis Rusia-Ukraina saat ini. 

"Apa peran Indonesia? Indonesia sudah sangat tepat, harus hati-hati. Jagalah supaya tidak terjadi eskalasi," ujar Meidyatama. 

Meidyatama menambahkan bahwa Indonesia juga memiliki peran dalam membantu terkait potensi tragedi kemanusiaan yang terjadi pada krisis Rusia-Ukraina.

Turut hadir sebagai pembicara dalam webinar ini Direktur Eropa II Kementerian Luar Negeri RI, Winardi Hanafi Lucky, Staf Pengajar HI FISIP UNAIR Radityo Dharmaputra, Dosen Departemen HI FISIP UI Prof. Evi Fitriani dan Dosen Departemen HI FISIP UI Hariyadi Wirawan.  

(Naura/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)