Kegiatan

PEWARTA ANTARA DI PULAU SULAWESI IKUT PELATIHAN PENGINGKATAN KUALITAS PEMBERITAAN

PEWARTA ANTARA DI PULAU SULAWESI IKUT PELATIHAN PENGINGKATAN KUALITAS PEMBERITAAN
Belasan pewarta ANTARA dari berbagai provinsi di Pulau Sulawesi mengikuti pelatihan dan bimbingan singkat (coaching clinic) secara tatap muka yang digelar di Kantor Berita ANTARA Biro Sulawesi Selatan di Kota Makassar, 29-31 Maret 2022.

Peserta coaching clinik pemberitaan itu berasal dari Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Selatan selaku tuan rumah.

Sedangkan instruktur pelatihan yakni Santoso (Kepala Redaksi Metro), Zarqoni Maksum (Ombudsman Foto), dan Masuki M. Astro (Redaktur Senior).

Materi yang disampaikan dalam pelatihan ini antara lain teknik penulisan artikel dan berita secara umum, serta penjelasan atas foto penyerta berita.

Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sulawesi Selatan Anwar Maga pada pembukaan coaching clinic wilayah kerja regional Sulawesi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan kualitas pemberitaan yakni pembuatan artikel dan berita lempang sesuai stylebook ANTARA.

"Diharapkan pelatihan singkat selama tiga hari ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan para pewarta dalam menghasilkan karya-karya jurnalistik hingga masa mendatang.  

Sebagai informasi pelatihan dan coaching clinic serupa juga digelar di lokasi lain dan pada waktu yang berbeda.

Kegiatan di Regional Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dipusatkan di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) di Aceh, dan Regional Kalimantan di Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, serta Regional Jatim Bali Nusra di Bali dan Regional Jawa bagian barat di Bandung, Provinsi Jawa Barat.
 
(Anwar Maga/Hendi/Sehretriat Perusahaan)