Kegiatan

ANTARA TERIMA KUNJUNGAN DUTA BESAR INDIA UNTUK INDONESIA

ANTARA TERIMA KUNJUNGAN DUTA BESAR INDIA UNTUK INDONESIA

Duta Besar India untuk Indonesia He Manoj Kumar Bharti mengunjungi Kantor Berita ANTARA secara luring di Lantai 20, Wisma Antara, Jakarta pada Selasa (19/4).

Kunjungan ini diterima oleh Direktur Pemberitaan Akhmad Munir, didampingi Redaktur Pelaksana Gusti Nur Cahya Aryani dan Kepala Redaksi Internasional Bayu Prasetyo.

Munir dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya karena sudah menyempatkan hadir ke Kantor Berita ANTARA.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Ambassador Bharti, kami dengan senang hati menerima kedatangan Ambassador Bharti untuk bertemu kami dan melakukan wawancara dengan kru kami,” kata Munir.

Lebih lanjut lagi, Munir mengatakan bahwa Indonesia dan India memiliki hubungan yang baik sejak masa pemerintahan Presiden Sukarno. 

“Indonesia memiliki hubungan yang sangat lama dengan India, dan bahkan Presiden Sukarno sangat bersahabat dengan Mahatma Gandhi dan seterusnya, dan kami ingin meneruskan kerjasama Indonesia India ini untuk mempererat Indonesia dengan India,” jelas Munir.

Duta Besar India untuk Indonesia He Manoj Kumar Bharti mengatakan bahwa pihaknya sudah lama ingin berkunjung ke ANTARA.

“Sudah menunggu untuk berkunjung ke ANTARA sejak beberapa bulan lalu, tapi tertunda karena pandemi,” kata Bharti.

Bharti menyampaikan kekagumannya terhadap budaya Islam di Indonesia yang sangat berkembang dan progresif.

“Salah satu yang membuat saya terkesan dengan Indonesia adalah kebudayaan Islamnya yang sangat berbeda. Islam di Indonesia sangat progresif dan sangat berkembang ,” ujar Bharti.

Menurut Bharti, Indonesi dan India adalah negara yang memiliki banyak kesamaan, terutama sebagai sesama negara berkembang dengan jumlah populasi yang relatif besar.

“India dan Indonesia benar-benar cocok dengan satu sama lain, apalagi Indonesia dan India sama-sama memiliki populasi yang banyak,” kata Bharti. 

Dalam kunjungan ini, Duta Besar India untuk Republik Indonesia He Manoj Kumar Bharti diajak untuk melakukan wawancara eksklusif bersama dengan Redaksi Internasional Kantor Berita ANTARA. 

Sebelum kunjungan berakhir, Direktur Utama Meidytama Suryodiningrat melakukan ramah tamah dengan Duta Besar India He Manoj Kumar Bharti.

Kunjungan ini berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan dari pemerintah guna menekan penyebaran virus COVID-19. Seluruh peserta kegiatan telah mengikuti tes antigen dengan hasil negatif sebelum kegiatan dimulai.

(Angel/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)