Kegiatan

HADIRI PISAH SAMBUT KEPALA LKBN ANTARA, WAKIL GUBERNUR EDY PRATOWO: ANTARA KALTENG BERPERAN MENYEBARLUASKAN INFORMASI PEMBANGUNAN DAERAH

HADIRI PISAH SAMBUT KEPALA LKBN ANTARA, WAKIL GUBERNUR EDY PRATOWO: ANTARA KALTENG BERPERAN MENYEBARLUASKAN INFORMASI PEMBANGUNAN DAERAH
Wakil Gubernur Edy Pratowo menghadiri acara Pisah Sambut Kepala Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Kalimantan Tengah dari Rachmat Hidayat kepada Ulul Maskuriah, bertempat di Aula Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfostantik), Kota Palangka Raya, pada Kamis, 12 Mei 2022.

Saat membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah, Wakil Gubernur Edy Pratowo menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan sinergi baik Rachmat Hidayat sebagai Kepala Biro LKBN ANTARA di Kalimantan Tengah.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Biro LKBN ANTARA Kalimantan Tengah sebelumnya, Bapak Rachmat Hidayat, atas kerja sama dan sinergi baik yang selama ini terjalin dalam mendukung pembangunan di Kalimantan Tengah, khususnya dalam hal penyebarluasan informasi yang cepat, akurat, dan penting ke seluruh wilayah Kalimantan Tengah, Indonesia, dan dunia internasional”, ungkap Wakil Gubernur.

Secara khusus, Wakil Gubernur Edy Pratowo juga menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ulul Maskuriah di Tanah Berkah Kalimantan Tengah.

“Saya juga mengucapkan selamat bertugas di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila, Tanah Berkah Kalimantan Tengah kepada Kepala Biro LKBN ANTARA Kalimantan Tengah yang baru, Ibu Ulul Maskuriah. Saya yakin dan percaya bahwa Ibu akan mampu menjalankan tugas dan amanah yang dipercayakan tersebut dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, sesuai dengan bekal pengalaman yang telah dimiliki selama ini”, ujar Wakil Gubernur.

Lebih lanjut, Wakil Gubernur menekankan pentingnya peran LKBN ANTARA khususnya di bidang penyebarluasan informasi pembangunan daerah.

“LKBN ANTARA memiliki peran cukup besar terhadap kemajuan di Kalimantan Tengah, khususnya di bidang penyebarluasan informasi pembangunan daerah. Banyak kebijakan pemerintah daerah yang kini bisa dengan cepat sampai ke masyarakat, berkat pemberitaan dari ANTARA, seperti kebijakan penanganan COVID-19, yang beberapa tahun terakhir”, kata Wakil Gubernur Edy Pratowo.

Wakil Gubernur Edy Pratowo berharap kerja sama dan sinergi yang baik antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan LKBN ANTARA dapat dilanjutkan dan ditingkatkan dalam mendukung pembangunan daerah.

“Kerja sama antara Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dengan LKBN ANTARA telah terjalin dengan baik, melalui sinergi bersama yang terus terjaga. Tentunya, menjadi harapan kita bersama, sinergi tersebut dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan, untuk mendukung pembangunan daerah, melalui kanal-kanal distribusi informasi milik LKBN ANTARA yang kini makin beragam dan berkembang pesat”, pungkas Wakil Gubernur.

Tampak hadir pada acara tersebut, antara lain Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng Yura Djalins, Kepala Diskominfostantik Agus Siswadi, dan Kepala TVRI Stasiun Kalteng Herman. (rik/fer)

(hendi/sekretariat perusahaan)