Kegiatan

34 INSAN ANTARA IKUTI SUSDAPESUS PERUM LKBN ANTARA TAHUN 2O22

34 INSAN ANTARA IKUTI SUSDAPESUS PERUM LKBN ANTARA TAHUN 2O22

Sebanyak 34 Insan ANTARA mengikuti Kursus Dasar Pewarta Khusus (SUSDAPESUS) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Perum LKBN ANTARA mulai 30 Mei sampai dengan 4 Agustus 2022. SUSDAPESUS dibuka secara langsung di Galeri Foto Jurnalistik Antara (GFJA) pada Senin (30/5). 

Acara pembukaan SUSDAPESUS ini dihadiri oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Hempi N. Prajudi, Direktur Keuangan, MSDM dan Umum Nina Kurnia Dewi, Redaktur Pelaksana, GM, Kepala Redaksi dan jajaran struktural Perum LKBN ANTARA. 

Purnomo selaku GM MSDM dalam laporannya menyampaikan tujuan diselenggarakannya kegiatan Kursus Dasar Pewarta Khusus (SUSDAPESUS) ini.  

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memahami tupoksi yang dimiliki oleh masing-masing peserta dari berbagai unsur, yang tentunya in-line dengan visi dan misi perusahaan,” ungkap Purnomo. 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, SUSDAPESUS tahun 2022 juga turut melibatkan direktorat lain yaitu Direktorat Komersil dan Pengembangan Bisnis. Direktur Komersil dan Pengembangan Bisnis Hempi N, Prajudi dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas kolaborasi ini. 

“Saya melihat bahwa ini bisa meningkatkan kolaborasi yang lebih baik ke depan. Dan sekali lagi, ini juga bisa memberikan kesempatan untuk bisa saling mengisi di antara masing-masing direktorat,” ujar Hempi. 

Selain berfokus pada peningkatan kolaborasi antar direktorat, Perum LKBN ANTARA juga turut meningkatkan pemberdayaan perempuan khususnya di lingkungan kerja. Untuk itu, Perum LKBN ANTARA meningkatkan keikutsertaan perempuan dalam SUSDAPESUS tahun ini sebagaimana yang disampaikan oleh Direktur Keuangan, MSDM dan Umum Nina Kurnia Dewi. 

“Alhamdulillah, dari 34 orang yang akan dididik SUSDAPESUS, ada 12 orang berjenis kelamin perempuan,” ungkap Nina.

(Naura/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)