Prestasi

Prestasi

DUA FOTOGRAFER LKBN ANTARA BIRO ACEH JUARA LOMBA FOTO IMIGRAN

DUA FOTOGRAFER LKBN ANTARA BIRO ACEH JUARA LOMBA FOTO IMIGRAN
Dua fotografer Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Aceh berhasil meraih juara pertama dan kedua dalam sayembara fotografi yang digelar Yayasan Geutanyoe.

Fotografer Antara yang berhasil menjadi juara tersebut yakni Syifa Yulinnas sebagai juara pertama dan Rahmad sebagai juara dua. Foto yang diperlombakan bertema tentang aksi kemanusiaan terhadap pengungsi luar negeri di Aceh. 

"Syukur Alhamdulillah bisa menjadi juara satu dalam sayembara foto ini, semoga berkah, dan foto ini mengedukasi masyarakat tentang penanganan pengungsi luar negeri di Aceh," kata Syifa Yulinnas di Banda Aceh.


Tidak hanya fotografi, Yayasan Geutanyoe juga menggelar lomba menulis artikel. Sayembara ini dalam rangka dokumentasi dan publikasi pengalaman respon kemanusiaan penanganan pengungsi luar  negeri di Aceh. 

Kegiatan ini juga terintegrasi dengan rangkaian peringatan Hari Pengungsi Sedunia (World Refugee Day) 2022, yang juga diselenggarakan oleh Yayasan Geutanyoe.

Tulisan dan foto yang berhasil menjadi juara dalam sayembara akan dipublikasikan pada acara publikasi pada peluncuran buku pengalaman respon kemanusiaan dan buku kumpulan artikel, serta pameran fotografi di Hotel Grand Nanggroe Banda Aceh pada 29 Juni 2022.

Untuk juara tiga lomba fotografi diraih oleh  Fachrul Reza dan pemenang favorit diraih Zikri Maulana.

Sementara untuk pemenang sayembara artikel, juara satu diraih oleh Ayi jufridar dengan  judul artikel Jeratan Hukum dalam Misi Kemanusiaan.

Juara dua Muzakir dengan judul artikel Rohingya dan Pahlawan Kemanusiaan dari Serambi Mekah, juara tiga Indri Maulidar judul artikel Memanusiakan Pengungsi Lewat Aksi Politik, serta pemenang favorit Zulfurqan dengan artikel tentang Memandang Rohingya sebagai Upaya Penyelematan Manusia dan Peradaban.
Pewarta: Khalis
Editor :
COPYRIGHT © ANTARA 2022