Kegiatan

LKBN ANTARA BIRO JATIM JAJAKI KERJA SAMA DENGAN KEJATI

LKBN ANTARA BIRO JATIM JAJAKI KERJA SAMA DENGAN KEJATI
 Kepala LKBN ANTARA Biro Jatim Rachmat Hidayat (kiri) bersama Kepala Kejati Jatim Mia Amiati (kanan) saat melakukan proses penjajakan di Kantor Kejati Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (5/7/2022). ANTARA/Malik Ibrahim.

Lembaga Kantor Berita Nasional Biro Jawa Timur melakukan penjajakan kerja sama dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) untuk mendorong pemberitaan penegakan hukum di wilayah setempat.

Kepala LKBN ANTARA Biro Jawa Timur, Rachmat Hidayat di Surabaya, Selasa, mengatakan Kantor Berita ANTARA memiliki tugas selaras dengan pemerintah dalam rangka mendorong penegakan hukum di Indonesia.

Ia menjelaskan, ANTARA memiliki tiga bidang penugasan utama dari pemerintah dalam hal pemberitaan, masing-masing politik hukum dan keamanan (polhukam), kesejahteraan rakyat (kesra) dan pembangunan ekonomi pascapandemi COVID-19.

"Yang sedang kami jajaki dan bisa dikerjasamakan dengan Kejati Jatim adalah bidang polhukam. Dan kami sebagai salah satu kantor berita milik negara siap mendukung upaya penegakan hukum bersama Kejati di Jatim," katanya.
 
Menanggapi hal itu, Kepala Kejati Jatim Mia Amiati menyambut baik upaya LKBN ANTARA Biro Jatim untuk menjajaki kerja sama, dan siap menindaklanjuti dengan penandatanganan kesepakatan antarkedua lembaga.

"Kami juga berharap dukungan dalam hal pemberitaan terkait penegakan hukum di Jatim, serta edukasi dalam bidang hukum terhadap masyarakat. Tujuannya agar semakin sadar dan tidak menganggap remeh hukum di Tanah AIr," tutur Mia. (*)

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor : Fiqih Arfani
COPYRIGHT © ANTARA 2022
(hendi/sekretariat perusahaan)