Kegiatan

PERUM LKBN ANTARA SELENGGARAKAN PELATIHAN AIS BAGI STAF KEUANGAN BIRO

PERUM LKBN ANTARA SELENGGARAKAN PELATIHAN AIS BAGI STAF KEUANGAN BIRO

Perum LKBN ANTARA melalui Departemen MSDM dan Umum menyelenggarakan Pelatihan Staf Administrasi dan Keuangan Biro Perum LKBN ANTARA 2022 secara hybrid di Wisma Antara, Jakarta dan melalui Zoom pada 5 dan 6 Juli 2022. 

Pelatihan ini dibuka oleh GM MSDM dan Umum Perum LKBN ANTARA Purnomo dan GM Keuangan Aria B. S. Pramono, serta dihadiri secara luring oleh staf administrasi dan keuangan Biro Kepulauan Riau, Biro Banten, Biro Jawa Barat, Biro Penyangga Jakarta dan Biro Sulawesi Tengah.

GM Keuangan Aria dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat membantu para staf di biro dalam melaksanakan pekerjaannya.

“Adanya biro admin ini mediasi antara keuangan dengan operasional di bironya, jadi sangat wajar apabila hal tersebut menjadi pertanyaan. Tapi sekarang, harapan saya begitu kita pulang dari sini, kita bisa menjawab tanpa harus kebingungan lagi,” kata Aria.

Hal yang senada disampaikan oleh GM MSDM dan Umum Perum LKBN ANTARA Purnomo bahwa tujuan dilakukannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi para staf di biro.

“Kita memberikan bekal agar anda lebih kompeten dalam menjalankan tugas masing-masing. Jadi kompeten itu juga menjadi bagian dari core value kita, AKHLAK,” ujar Purnomo.

Pelatihan yang diikuti oleh 47 peserta ini diisi oleh Plt. Manager Tresury, Perpajakan dan Piutang Tarsudin, Manajer MSDM Siswo Sadpriyono, Manajer Anggaran, Akuntansi dan Aset Heri Fadianto,  Plt. Asmen Administrasi dan Pengelolaan Kontrak SDM Syachrul Ahmad, Asmen Kompensasi dan Benefit SDM Firman Gustiarsa, Staf Keuangan Irma Gestari, Staf Pajak Khairul Azhari dan Staf Anggaran Fairus Nur Ulfah.

(Angel/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)