Kegiatan

ANTARA JATIM KEMBANGKAN KERJA SAMA DENGAN PELINDO

ANTARA JATIM KEMBANGKAN KERJA SAMA DENGAN PELINDO
Jajaran redaksi LKBN ANTARA Biro Jatim melakukan kunjungan ke Kantor Pusat SPTP di Gedung Pelindo Place Kawasan Tanjung Perak, dan ditemui oleh Edi Priyanto, Corporate Secretary SPTP, Widyaswendra, serta VP Komunikasi Korporasi SPTP, Suryo Khasabu. (ANTARA/Zabur Karuru)

Lembaga Kantor Berita Nasional Biro Jawa Timur mengembangkan kerja sama dengan Subholding PT Pelindo Terminal Petikemas (SPTP), sebagai bagian dari sinergi BUMN di wilayah setempat.

Kepala Kantor Berita ANTARA Biro Jawa Rachmat Hidayat di Surabaya, Kamis, mengatakan pengembangan dilakukan karena selama ini SPTP telah menjalin kerja sama di bidang pemberitaan dan perlu dikembangan ke bidang lain.

"Banyak potensi yang bisa digarap bersama, seperti kerja sama di bidang UMKM yang menjadi binaan SPTP serta publikasi yang diperluas dengan jaringan yang dimiliki LKBN ANTARA," kata Dayat, panggilan akrabnya, usai mengunjungi Gedung Pelindo Place di Surabaya.

Menanggapi hal itu, Direktur SDM PT SPTP Edi Priyanto mengapresiasi rencana pengembangan kerja sama dengan LKBN ANTARA.

Menurutnya, salah satu program yang bisa digarap bersama adalah terkait rencana lomba bidang jurnalistik dengan tema pelabuhan.

"Hal ini pernah kami kerjakan, namun karena pandemi COVID-19 sempat berhenti. Oleh karena itu, ke depan bisa digarap kembali dengan melibatkan SDM yang dimiliki ANTARA, sebagai bagian sinergi BUMN," katanya.

Sebelumnya, jajaran redaksi LKBN ANTARA Biro Jatim melakukan kunjungan ke Kantor Pusat SPTP di Gedung Pelindo Place Kawasan Tanjung Perak, dan ditemui oleh Edi Priyanto, Corporate Secretary SPTP, Widyaswendra, serta VP Komunikasi Korporasi SPTP, Suryo Khasabu.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor : Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2022
(hendi/sekretariat perusahaan)