Kegiatan

ANTARA JATIM TAWARKAN KERJA SAMA INOVASI PRODUK KULINER KE PERHOTELAN

ANTARA JATIM TAWARKAN KERJA SAMA INOVASI PRODUK KULINER KE PERHOTELAN
Kunjungan Grup Archipelago ke kantor LKBN ANTARA Biro Jatim, Jalan Kombespol M Duriyat 41 A-B. (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin)

LKBN ANTARA Biro Jatim menawarkan kerja sama mengenai ulasan inovasi produk kuliner kepada pihak perhotelan di wilayah itu untuk menarik minat masyarakat datang dan menginap di hotel.

Tawaran diberikan ketika perhotelan di bawah naungan Archipelago datang ke Kantor ANTARA Biro Jatim, Jalan Kombespol M Duriyat 41 A-B, Surabaya.

Kepala Kantor Berita ANTARA Biro Jawa Timur, Rachmat Hidayat di Surabaya, Sabtu, mengatakan penawaran itu sebagai komitmen LKBN ANTARA mendorong perhotelan di Jatim untuk bergeliat kembali sehingga membangkitkan perekonomian pascapandemi COVID-19.

Ia mencontohkan produk kamar yang sudah lazim dan banyak dipromosikan oleh sejumlah aplikasi perhotelan sehingga diperlukan inovasi melalui produk kuliner.

"Salah satu inovasi yang bisa dilakukan adalah menonjolkan sisi menu kuliner sebuah hotel, dengan cara membuat profil serta ulasan makanan yang disuguhkan," kata Dayat, panggilan akrabnya.

LKBN ANTARA sebagai kantor berita, kata dia, akan mendukung melalui jaringan yang dimiliki baik dalam dan luar negeri untuk pembuatan profil dan bisa disebarluaskan.

"Hal ini perlu dilakukan oleh semua hotel, dan kami dari ANTARA Biro Jatim akan selalu mendukung serta membantu mencarikan inovasi, agar terjadi perputaran ekonomi," katanya.

Corporate Communications dan PR Manajer Archipelago Amanda Dianova mengapresiasi penawaran inovasi tersebut, dan akan menindaklanjuti melalui grup Archipelago.

Terkait tujuan kunjungan ke LKBN Antara Biro Jawa Timur, kata Amanda, adalah untuk menjalin hubungan yang lebih baik lagi dengan ANTARA yang memiliki jaringan luas di dalam maupun luar negeri.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor : Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2022
(hendi/sekretariat perusahaan)