Kegiatan

PEMKAB BANDUNG BARAT DAN ANTARA DIGITAL MEDIA GELAR RAKOR PERSIAPAN UJI COBA SMARTAX 365

PEMKAB BANDUNG BARAT DAN ANTARA DIGITAL MEDIA GELAR RAKOR PERSIAPAN UJI COBA SMARTAX 365
Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bandung Barat dan Antara Digital Media gelar rakor persiapan uji coba SMARTAX 365.

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyatakan sistem pajak pintar yang ditawarkan Antara Digital Media dapat menjadi solusi terbaik mengatasi upaya kecurangan wajib pajak.

"Setelah melihat paparan dan demo penggunaan Smartax 365 milik Antara Digital Media, saya sangat yakin sistem sebagai yang terbaik dari semua sistem yang sudah diterapkan di Kabupaten Bandung Barat," kata  Kepala Bapenda Kabupaten Bandung Barat, Hasanudin, di Bandung, Rabu (13/7).

Menurut dia, dengan kecanggihan sistem smartax 365, pemda juga dapat mengetahui siapa wajib pajak yang paling besar berkontribusi terhadap pendapatan pajak daerah.

"Melalui sistem ini pemda juga bisa memberikan penghargaan kepada para wajib pajak, bukan hanya karena jumlah kontribusinya, tapi juga atas kepatuhan mereka membayar pajak," imbuhnya.

Selain itu, tambah Hasanudin, konsumen juga berkesempatan mendapatkan hadiah dan penghargaan dari pemerintah atas kesadaran mereka menyisihkan sebagian uang belanja untuk pajak daerah.

"Dengan demikian usaha pemerintah untuk membangun daerah akan lebih cepat terlaksana, dan di sisi lain masyarakat juga lebih yakin apa yang mereka kontribusikan benar-benar digunakan untuk kepentingan bersama," ucapnya.

Hasanudin berkomitmen untuk mendukung program Antara Digital Media dalam upaya memajukan negeri melalui penerapan teknologi pintar berbasis digital, karena langkah ini sejalan dengan program digitalisasi Pemkab Bandung Barat.

Sementara itu, CEO Antara Digital Media Darmadi menegaskan pihaknya akan terus melakukan terobosan teknologi demi memajukan negeri, salah satunya melalui sistem pajak pintar.

(antara digital media/hendi/sekretariat perusahaan)