Prestasi

ANTARA TV SABET 2 PENGHARGAAN PLN JOURNALIST AWARD 2021

ANTARA TV SABET 2 PENGHARGAAN PLN JOURNALIST AWARD 2021
ANTARA TV menyabet 2 penghargaan di ajang PLN Journalist Award 2021. ANTARA TV berhasil meraih juara 1 ajang penghargaan PLN Journalist Award 2021 kategori Feature Televisi dan juara 2 untuk kategori Hard News.

Dari ratusan video yang masuk dalam perlombaan ini, berita feature ANTARA TV berhasil menjadi yang terbaik.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Tim feature ANTARA TV dari program acara Indonesia Bergerak, yang terdiri dari Ardi Irawan (produser), Pamela Sakina (reporter), Subur Atmamihardja (kameramen), Sony Namura (Editor), dan Aloysius Puspandono (Grafer).

Mengangkat judul “Membangun Indonesia dengan Energi Hijau”, Tim Indonesia Bergerak bercerita tentang suatu desa terpencil, Desa Koja Doi di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur. Desa itu baru terjamah listrik pada tahun 2019 dengan sumber tenaga surya. Sebelumnya desa ini hanya mengandalkan listrik dari bahan bakar minyak untuk beraktivitas dan menyinari gelapnya malam, itu pun hanya bagi keluarga yang mampu.

Sementara untuk kategori hardnews,Risbeyhi (produser), Saharudin (VJ asal Kendari), Soni Namura (Editor) memboyong juara 2 lewat berita yang berjudul "Setrum PLN, Gairahkan Petani Tambak Udang di Masa Pandemi".

Adapun dengan tema “Energi untuk Kebangkitan Ekonomi Negeri”, ajang ini diadakan sebagai bentuk apresiasi PLN terhadap jurnalis di seluruh Indonesia yang telah menyuarakan upaya pembangunan energi hijau dan dampaknya kepada masyarakat.

(mona/hendi/sekretariat perusahaan)