Artikel

ANTARA-WAM TANDATANGANI MOU KERJA SAMA PEMBERITAAN

ANTARA-WAM TANDATANGANI MOU KERJA SAMA PEMBERITAAN

Perum LKBN ANTARA dan Emirates News Agency (WAM) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di bidang pertukaran berita dan kerja sama teknis secara luring di Ruang Redaksi Kantor Berita ANTARA, Jakarta pada Kamis (25/08).

Penandatanganan ini dilakukan oleh Direktur Utama Perum LKBN ANTARA Meidyatama Suryodiningrat dan Director General WAM H. E. Mohammed Al Rayssi. Nota kesepahaman ini diharapkan dapat meningkatkan kolaborasi dan sinergi pemberitaan antara Emirates News Agency dengan Perum LKBN ANTARA.

Dalam penandatanganan nota kesepahaman ini, Direktur Utama Meidyatama Suryodiningrat didampingi oleh Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Hempi N Prajudi, Redaktur Pelaksana Gusti Nur Cahya Aryani dan Kepala Redaksi Internasional Bayu Prasetyo. Director General WAM H. E. Mohammed Al Rayssi didampingi oleh Executive Director of News Content Sector Abdulla Abdul Kareem, International Relations Executive Dana Ali, Head of Global Distribution ENEX Ivania Penalver, beserta tim dari Kedutaan Besar Saudi Arabia di Indonesia.

Direktur Utama Meidyatama Suryodiningrat dalam sambutannya mengungkapkan perasaan senangnya menerima kehadiran Emirates News Agency di Kantor Berita ANTARA.

“Pertama-tama selamat datang di Kantor Berita ANTARA, kami memiliki lebih dari 30 kantor yang tersebar di seluruh Indonesia. Indonesia adalah negara yang besar, mungkin jika saya gambarkan seperti dari London ke Moscow. Senang bertemu dengan Anda dan tim Anda, kami selalu senang menerima tamu dari luar. Semoga, dengan COVID-19 yang berangsur menurun, kami juga bisa berkesempatan untuk berkunjung juga,” kata Meidyatama.

Sambutan dari Meidyatama diterima dengan baik oleh Director General WAM H. E. Mohammed AL Rayssi. Mohammed berharap pertemuan ini dapat memperluas kerja sama antara WAM dengan Kantor Berita ANTARA.

“Terima kasih, kami merasa terhormat dapat hadir dan diterima di Kantor Berita ANTARA, di Indonesia. Kami sudah lama menantikan pertemuan ini dan memperluas kerja sama antara WAM dan ANTARA,” ujar Mohammed.

Pada kesempatan yang sama, Mohammed juga mengundang Kantor Berita ANTARA untuk menghadiri Global Media Congress (GMC) yang akan digelar pada 15-17 November 2022.

“Dalam waktu dekat, kami ingin menyelengarakan sebuah expo untuk industri media di seluruh dunia. Dan kami dengan hormat mengundang Kantor Berita ANTARA untuk menjadi bagian dari ini. Dalam expo ini, kami akan banyak berbicara tentang masa depan dari media di seluruh dunia,” jelas Mohammed.

Sebelum meninggalkan Kantor Berita ANTARA, Mohammed dan tim dari WAM menyempatkan untuk berkeliling Ruang Redaksi Kantor Berita ANTARA.

Acara ini berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan kebijakan pemerintah guna mencegah penyebaran COVID-19.

(Angel/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)