Kegiatan

BPKP NILAI INDEKS AKUNTABILITAS KORPORASI 2021 ANTARA

BPKP NILAI INDEKS AKUNTABILITAS KORPORASI 2021 ANTARA
Perum LKBN Antara mendapatkan hasil sementara 'baik' pada Penilaian Indeks Akuntabilitas Korporasi Indonesia 2021 (Indonesian Corporate Accountability Index (ICORPAX) 2021) yang dilaksanakan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Hasil sementara tersebut didasarkan pada data yang telah dikonfirmasi pada pertemuan dengan Divisi SPI dan Divisi Manajemen Strategis Perusahaan pada Jumat (26/8) di Wisma Antara, Jakarta. Hasil akhir akan disampaikan secara resmi dalam beberapa waktu ke depan.

Penilaian tersebut dilaksanakan oleh Wakil Penanggung Jawab Robertus Mauro Nugroho Putro, Pengendali Teknis Nurussa'ada, Ketua Tim Gema Puja Yuniarso, Anggota Tim Dedi Nugroho dan Muhammad Fuad Zainudin.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua Satuan Pengawas Internal (SPI) Darlim Tampubolon, GM Manajemen Strategis dan Riset Perusahaan Iswahyuni, dan tim dari Divisi Keuangan.

Terdapat lima (5) dimensi penilaian ICORPAX, yaitu akuntabilitas korporasi pada pembangunan, akuntabilitas korporasi kepada keuangan negara, kepatuhan dan efektivitas operasional, efektivitas sistem tata kelola korporasi, dan efektivitas pengendalian fraud. Penilaian akan dilakukan selama 15 hari kerja, yaitu pada 5 Agustus s/d 29 Agustus 2022.
 
(Manstrat/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)