Artikel

ANTARA DINILAI MAMPU PERTAHANKAN SERTIFIKAT ISO 9001:2015

ANTARA DINILAI MAMPU PERTAHANKAN SERTIFIKAT ISO 9001:2015

Sehubungan dengan rencana resertifikasi ISO SNI 9001:2015, Perum LKBN ANTARA menggandeng MSECB menggelar audit internal perusahaan secara daring pada 12-13 September 2022.

 

Penyelenggaraan audit yang dilakukan oleh MSECB selaku Eksternal Auditor ini dihadiri oleh GM Manajamen Strategis dan Riset Perusahaan Perum LKBN ANTARA Iswahyuni, Jajaran Redaktur Pelaksana, GM MSDM dan Umum Purnomo, GM Layanan Media dan Komunikasi Jaka Sugiyanta, serta 18 orang auditor internal perusahaan.

 

Audit dilakukan pada keempat Direktorat di lingkungan Perum LKBN ANTARA, yakni Direktorat Utama, Direktorat Pemberitaan, Direktorat Komersial dan Pengembangan Bisnis, serta Direktorat Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko.

 

Setelah pelaksanaan audit selama dua hari Indra Gunawan selaku Eksternal Auditor MSECB menyatakan bahwa Perum LKBN ANTARA dinilai mampu untuk mempertahankan ISO SNI 9001:2015.

 

“Berdasarkan hasil audit yang telah dilakukan bersama teman-teman sekalian, saya dapat mengatakan bahwa Perum LKBN ANTARA telah memiliki mutu kinerja yang baik, untuk itu Perum LKBN ANTARA dinilai mampu untuk mempertahankan sertifikat ISO SNI 9001:201,” ujar Indra.

 

Sebelum acara berakhir, GM Manajemen Strategis dan Riset Perusahaan Perum LKBN ANTARA Iswahyuni mengucapkan terima kasih kepada kedua Eksternal Auditor.

 

“Alhamdulillah kegiatan audit telah selesai dilakukan dengan lancar, kami mengucapkan terima kasih atas upaya Pak Indra dan Pak Achmad untuk membantu kami dalam memperbaiki kinerja melalui ISO,” ujar Iswahyuni.

 

(Angel/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)