Kegiatan

TUJUH INSAN ANTARA IKUTI PELATIHAN TALENTA BIRO 2022

TUJUH INSAN ANTARA IKUTI PELATIHAN TALENTA BIRO 2022
Tujuh insan ANTARA mengikuti Pelatihan Talenta Biro Tahun 2022 secara luring yang dibuka oleh Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Nina Kurnia Dewi di Ruang Redaksi Kantor Berita ANTARA, Wisma ANTARA, Jakarta, Senin (17/10).
Acara pembukaan juga dihadiri oleh Redaktur Pelaksana II Sapto Heru Purnomojoyo, Redaktur Pelaksana III Saptono, Redaktur Pelaksana IV Teguh Priyanto serta GM MSDM dan Umum Purnomo.
“Salam sehat teman-teman, jadi pelatihan biro yang kami bersama teman-teman ikuti saat ini karena memang terjadi pergeseran dan perubahan yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir ini selaras dengan transformasi ANTARA. Bahwa biro tidak hanya sekedar biro kita tetapi juga merupakan operator perusahaan di tingkat wilayah provinsi dan menyentuh langsung masyarakat,” ucap Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Nina Kurnia Dewi dalam sambutannya.  
Nina mengucapkan selamat kepada para talenta biro yang terpilih dan mengingatkan akan tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh para biro.
Sementara itu, Purnomo menyampaikan kegiatan pembekalan tersebut berlangsung dari tanggal 17 Oktober hingga 21 Oktober 2022.
Redaktur Pelaksana IV Teguh Priyanto kemudian memberikan penjelasan mengenai aspek-aspek yang akan dipelajari oleh Insan ANTARA dalam Pelatihan Talenta Biro Perum LKBN ANTARA Tahun 2022.
“Selamat datang teman-teman semua, dari Sabang sampai Merauke, dari pasar baru hingga Wisma Antara. Kita bertemu hari ini untuk melakukan sebuah rangkaian pelatihan atau diklat untuk teman-teman biro. Saya kira biro adalah salah satu pilar terpenting di ANTARA," ujarnya.
Beberapa aspek yang akan dipelajari tersebut adalah keterampilan manajerial yang terkait dengan pemberitaan, keuangan, SDM, komersil dan bisnis.
Pelatihan Talenta Biro Perum LKBN ANTARA Tahun 2022 diikuti oleh tujuh Insan ANTARA, empat orang di antaranya merupakan Insan ANTARA yang bertugas di biro daerah yaitu Pewarta Biro Kalimantan Barat Andi Lala, Pewarta Biro Gorontalo Debby Hariyanti J Mano, Pewarta Biro Sumatera Selatan Dolly Rosana dan Pewarta Biro Sumatera Barat Ikhwan Wahyudi.  
Sedangkan, tiga orang lainnya merupakan Insan ANTARA yang bertugas di pusat yaitu Koordinator Liputan Polhukam Joko Susilo, Koordinator Liputan Metro Taufik Ridwan dan Redaktur Foto Widodo.
Pembukaan Pelatihan Talenta Biro Perum LKBN ANTARA Tahun 2022 dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran virus COVID-19. Seluruh peserta kegiatan mengikut tes usap dengan melampirkan hasil negatif.