Kegiatan

DIREKTUR KEUANGAN, MSDM DAN MANAJEMEN RISIKO ANTARA MODERATORI DISKUSI ROAD TO G20 2022

DIREKTUR KEUANGAN, MSDM DAN MANAJEMEN RISIKO ANTARA MODERATORI DISKUSI ROAD TO G20 2022

Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi berkesempatan menjadi moderator dalam acara Road to G20 2022 bertajuk “Digitalisasi dan Perempuan dalam Dunia Usaha dan Kerja” dengan tema Mendorong Keterlibatan Perempuan dalam Dunia Usaha dan Kerja secara daring melalui Zoom Meeting pada Rabu (02/11).

G20 Empower merupakan salah satu aliansi G20 yang bertujuan untuk memberdayakan dan memajukan representasi ekonomi perempuan serta mempercepat kepemimpinan dan pemberdayaan perempuan di sektor swasta.

Turut hadir dan menjadi narasumber dalam sesi webinar ini Direktur Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika I Nyoman Adhiarna, Direktur Pemasaran & Pelayanan PT Angkasa Pura I Devi Suradji dan Senior Vice President of Public Policy and Government Relations Tokopedia Astri Wahyuni.

Direktur Keuangan, MSDM dan Manajemen Risiko Nina Kurnia Dewi membuka sesi dengan menyebutkan bahwa saat ini pelaku UMKM di Indonesia didominasi oleh perempuan.

“Saat ini, menurut data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, terdapat 44 juta UMKM yang berkontribusi pada 40 persen PDB kita. Mau tau siapa di balik 64 juta itu? 54 persen UMKM usaha ini dimiliki oleh perempuan. Dan dari UMKM yang ada, 64 juta itu, 94 persen pegawai UMKMnya adalah perempuan,” jelas Nina.

Nina juga mengajak para peserta untuk lebih aktif dalam berdiskusi bersama tiga narasumber yang hadir pada webinar ini.

“Saya yakin ini banyak perempuan yang hadir pada sesi hari ini. Mari kita ikuti webinar hari ini dengan judul Mendorong Digital Ekonomi untuk UKM Perempuan. Kita coba eksplor apa yang sudah dilakukan pemerintah,” kata Nina.

Usai ketiga narasumber selesai memaparkan materi, acara dilanjutkan dengan diskusi interaktif bersama peserta melalui sesi tanya jawab.

(Angel/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)