Kegiatan

ANTARA JATIM JALIN SINERGI DENGAN POLRESTA MALANG KOTA

ANTARA JATIM JALIN SINERGI DENGAN POLRESTA MALANG KOTA
Kepala LKBN ANTARA Biro Jawa Timur Rachmat Hidayat (kiri) pada saat bertemu dengan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto di Mapolresta, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (16/11/2022). ANTARA/Abdul Malik Ibrahim

Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Jawa Timur menjalin sinergi dengan Kepolisian Resor Kota (Polresta) Malang Kota untuk penyebaran informasi terkait program-program yang bermanfaat untuk masyarakat.

Kepala LKBN ANTARA Biro Jawa Timur Rachmat Hidayat bertemu dengan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto di Mapolresta Kota Malang, Rabu. Pertemuan tersebut dilakukan untuk memperkuat sinergi yang selama ini sudah terjalin.

"Pertemuan ini untuk meningkatkan sinergi antara LKBN ANTARA Biro Jawa Timur dengan Polresta Malang Kota yang selama ini sudah terjalin," kata Dayat, sapaan akrabnya.

Ia menjelaskan wilayah Kota Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki potensi sangat besar. Potensi-potensi tersebut, juga tidak lepas dari peran pihak Polresta setempat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurutnya, sinergi yang dilakukan oleh ANTARA Biro Jawa Timur dengan Polresta Malang Kota bertujuan agar program-program yang digagas oleh pihak kepolisian tersebut bisa sampai di masyarakat dengan baik dan optimal.

"Program-program yang digagas, kami sebar luaskan agar memberikan manfaat untuk masyarakat," ujarnya.

Ia menambahkan, LKBN ANTARA Biro Jawa Timur, selama ini juga berupaya untuk meningkatkan literasi kepada masyarakat melalui berita-berita yang disebarluaskan.

Ia berharap, sinergi dengan Polresta Malang Kota tersebut pada akhirnya juga mampu meningkatkan literasi masyarakat.

"Berita-berita yang kami produksi, juga merupakan bagian dari upaya LKBN ANTARA untuk meningkatkan literasi kepada masyarakat secara luas," ujarnya.

LKBN ANTARA Biro Jawa Timur saat ini telah melakukan kerja sama pemberitaan dengan sejumlah pemerintah daerah di wilayah tersebut. Beberapa diantaranya adalah Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Blitar dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur.

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor : Fiqih Arfani
COPYRIGHT © ANTARA 2022
(hendi/sekretariat perusahaan)