Kegiatan

KABIRO ANTARA KEPRI BERI PELATIHAN MENULIS BERITA KE JAJARAN RRI BATAM

KABIRO ANTARA KEPRI BERI PELATIHAN MENULIS BERITA KE JAJARAN RRI BATAM
Kepala Biro ANTARA Kepulauan Riau Yuniati Jannatun Naim berkesempatan memberikan pelatihan terkait menulis berita kepada jajaran divisi SDM, keuangan, bagian Layanan Pengembangan Usaha dan Teknik, serta divisi Siaran dan Pemberitaan RRI Batam, guna meningkatkan pemahaman dalam penulisan berita, pada Rabu (17/1). 

Pelatihan yang berlangsung sekitar dua jam tersebut berjalan dengan lancar yang diakhiri dengan sesi tanya jawab. 

"News (berita) berasal dari kata New yang artinya baru. Maka dalam menulis berita diperlukan data yang baru. Menjadi wartawan juga harus gesit dalam menggali informasi," kata Naim. 

Tidak hanya memberikan materi terkait cara penulisan berita langsung, tetapi ia juga memberikan sejumlah tips cara menulis berita spektrum atau news feature. 

Sementara Kepala LPP RRI Batam Agus Rusmin Nuryadin menyampaikan dengan adanya pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru bagi jajaran divisi SDM dan Keuangan, serta meningkatkan pengetahuan serta merefresh pembelajaran yang sudah dimiliki sebelumnya.

"Januari ini ada instruksi dari Direktur Utama agar seluruh divisi, terutama divisi Siaran dan Layanan Pengembangan Usaha (iklan) untuk ikut menulis berita. Mudah-mudahan melalui pelatihan ini teman-teman di divisi tersebut bisa mulai menciba menulis berita," kata Agus.
 
(Biro Kepri/Cathelya/Sekretariat Perusahaan)